Pada tanggal 14 Oktober 2008, Unearth merilis album keempat mereka, berjudul The MARCH. Fitur album versi rekaman ulang dari lagu “The Chosen”, yang mereka memberikan kontribusi untuk album Aqua Teen Hunger Force Colon Film Bioskop Film untuk Colon Soundtrack tersebut. Band ini baru saja menyelesaikan tur dengan Gwen Stacy, The Strain Akasia, Whitechapel dan Protes Hero. Mereka telah menyelesaikan Never Say Die Tour Club dengan Parkway Drive, Architects, Despised Icon, Protest the Hero, Whitechapel dan Carnifex. Mereka juga telah menyelesaikan the Metal Hammer Defenders tur Faith tour with other Antaralain seperti Lamb Of God, Dimmu Borgir dan Five Finger Death Punch

Pada awal 2009, telah dikonfirmasi bahwa The MARCH telah terjual lebih dari 100.000 kopi di seluruh dunia Pada bulan Maret 2010., Unearth menegaskan bahwa mereka akan bermain Download Festival pembukaan festival pada Tahap Jones Maurice (sebelumnya dikenal sebagai tahap Utama) bersama dengan Killswitch Engage, 36 Crazyfists dan Them Crooked Vultures.

Pada tanggal 20 September 2010 itu diumumkan bahwa mantan bassis, Chris Rybicki tewas dalam kecelakaan mobil diprovokasi oleh seorang wanita mabuk. Diumur 39 tahun.

Unearth baru saja menyelesaikan tur Amerika Utara dengan As I Lay Dying, All That Remains dan Carnifex dan ke Eropa untuk 10 hari “Persistence Tour” pada bulan Desember 2010. Pada tanggal 25 Oktober 2010, Unearth mengeluarkan pernyataan mereka dan Derek Kerswill telah berpisah secara damai. Band ini menyatakan tidak ada darah yang buruk terhadap Kerswill, dan bahwa situasi ini murni didasarkan pada perbedaan musik. Justin Foley akan mengisi untuk drum untuk album baru mereka.

DOWNLOAD Unearth Album The March